Manfaat Teks Deskripsi ‘Tuk Cari Uang Jajan



Pastinya teman-teman tak asing dengan teks deskripsi. Ketika masih SMP/SMA, ada pelajaran Bahasa Indonesia yang materinya suka bikin kantuk, apalagi saat jam pelajaran terakhir. Wajar aja kalau teks deskripsi mungkin jadi salah satu materi pelajaran yang membosankan.

Kali ini, aku akan berbagi sedikit cerita tentang manfaat teks deskripsi untuk cari uang jajan tambahan. Selain itu, aku akan review pengalamanku saat nulis di Brisik.id.

Ada Brisik.id yang siap menunggu teks deskripsimu

Aku mau ngenalin website yang bisa teman-teman manfaatkan untuk cari uang jajan dengan menulis teks deskripsi. Di situ, kalian bisa memilih topik food, travel, atau berita yang akan kalian tulis. Simpelnya, jika teman-teman lagi liburan/main ke suatu tempat/kulineran, tulis aja dan dikirim ke Brisik.id.

Jadi, kalau kalian main ke sebuah kafe yang unik dan cocok untuk dibagikan, jangan lupa foto setiap spot-spot yang menarik dan deskripsikan tentang makanannya, fasilitasnya, dan suasananya ke dalam tulisan. 

Tulisannya apakah harus sempurna tanpa cela?

Don't worry. Teman-teman jangan minder/takut ditolak. Tulisan yang kalian submit akan di-review oleh editor Brisik.id. Biasanya, kalau ada yang kurang, editor akan kasih komentar dan menyuruh penulis untuk merevisi tulisannya. Jangan pesimis akan ditolak ya. Aku pribadi pernah merasakan penolakan, tapi justru senang. Artikelku yang ditolak itu memang masih banyak kekurangan dan aku dapat banyak masukan dari editor. 

Btw, ini contoh tulisanku di brisik :) 

https://brisik.id/read/65095/pesona-tebing-breksi-memukau-mata-dan-memikat-hati

https://brisik.id/read/67623/habiskan-family-time-dengan-nuansa-tradisional-di-omahena

https://brisik.id/read/70736/kulineran-di-telaga-jonge-bayarnya-pakai-uang-kayu 

Gimana nih, udah mantap nulis teks deskripsi? Fyi, feel free lhoo kalau mau diskusi lebih lanjut tentang cara nulis di brisik.id. Silakan hubungi lewat Instagram @irtifassina. 

Post a Comment

0 Comments